Pemuda Diminta Buat Bangga Seruyan

slider2KUALA PEMBUANG – Keinginan Pemerintah Kabupaten Seruyan pada peringatan upacara hari Sumpah Pemuda ke 88 bertempat di halaman kantor bupati Seruyan, Jumat (28/10) sangat simpel. Mereka mengharapkan peran aktif para pemuda dan buat bangga kabupaten yang baru berusia 14 tahun itu dengan menunjukan kegiatan positif.

Pada saat memberikan arahannya pada upacara tersebut, Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir menginginkan agar pemuda di Kabupaten Seruyan untuk memberikan kontribusi yang positif dengan cara melaksanakan kegiatan positif untuk membangun kabupaten tersebut. ”Jangan berikan prilaku yang negatif karena itu bisa membuat masa depan Seruyan suram,” ujarnya.

Selain itu, Yulhaidir juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Isinya tentang peringatan Sumpah Pemuda merupakan momentum hari kebangkitan anak indonesia, yang mana dengan kemajuan teknologi, pemuda pemuda Indonesia dari sabang sampai marauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia dimata dunia.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat bangga, bahwa Pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri ini. Tekad dan keberanian pemuda telah menginspirasi dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia dideklarasikan, adalah  momentum sejarah yang harus terus dikenang, direfleksikan, dipelajari, diteladani dan spiritnya disemaikan demi kebangkitan para pemuda Indonesia.

“Didepan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” ujarnya.

sumber: http://sampit.prokal.co/read/news/5991-pemuda-diminta-buat-bangga-seruyan.html